ROOT Samsung Galaxy Spica

Pada postingan sebelumnya saya telah menjelaskan cara untuk melakukan flashing pada spica, Selanjutnya adalah melakukan proses rooting. apakah rooting ?
Root adalah hak akses paling tinggi di sebuah sistem berbasis unix/linux dan turunannya termasuk android. Jika di sebuah komputer windows root bisa diibaratkan dengan Administrator.

Secara default, android tidak menyertakan root. Jadi untuk mendapatkan akses tertinggi dalam sebuah sistem android maka diperlukan suatu proses yang namanya Rooting. Fungsi root seperti halnya administrator di Windows, bisa digunakan untuk melakukan perubahan sistem dsb.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan rooting pada samsung spica :

  • Syarat sudah Android 2.1 / Eclair (Jika masih menggunakan Android 1.5 silakan diupgrade ke 2.1 dengan cara Flash pada postingan sebelumnya)
  • Download :
    i5700_LK2-08_PDA.7z –> extract sampai muncul file i5700_LK2-08_PDA.tar
  • buka Odin Multi Downloader
  • pada bagian Option kita centang pilihan Reboot, Protect OPS, dan Reset Time 300. Sedangkan untuk OPS kita buka dan pilih file spica_jc3.ops dan bagian PDA kita buka dan pilih file i5700_LK2-08_PDA.tar.
  • Matikan Samsung Galaxy Spica (memory card dan simcard bisa dilepas terlebih dahulu) dan nyalakan kembali dengan menekan tombol bawah volume, tombol kamera, dan tombol power bersamaan untuk masuk ke mode Download.
  • Setelah itu kita hubungkan ponsel dengan PC/laptop dan tunggu hingga Odin mendeteksi ponsel. Setelah terdeteksi, kita bisa memulai proses root dengan mengklik Start, dan tunggu sampai proses root selesai
  • Jika telah selesai maka progress bar akan berwarna biru dan bertuliskan PASS

Categories: Uncategorized | Tags: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: